Tips Perpaduan Warna Pakaian dan Hijab Agar Lebih Serasi

  • Whatsapp
Perpaduan Warna Pakaian dan Hijab Agar Lebih Serasi

Perlu kamu ketahui bahwa perpaduan warna yang serasi baju dan jilbab harus dilakukan secara tepat. Karena itu apabila kamu salah memadukan warna baju dan hijab, menjadikan tampilan kamu terlihat tidak matching. Sekarang ini masih banyak wanita yang belum bisa memahami tips untuk menggabungkan warna jilbab dengan baju yang dipakainya.

perpaduan warna yang serasi pada pakaian dan hijab ternyata tidak terlalu sulit seperti yang kamu bayangkan. Cobalah dengan melakukan sejumlah tips di bawah ini cara untuk membuat warna baju dan hijab menjadi lebih serasi dan enak di lihat oleh orang lain.

  • Mengetahui dan mempelajari lingkaran warna

Banyak sekali para wanita yang tidak mengetahui rumus yang simpel untuk memadukan warna baju dan hijab. Rumus ini merupakan dengan mempelajari lingkaran warna. Lingkaran ini yang berisi susunan warna yang dapat menjadi acuan para wanita dan laki-laki untuk menentukan warna yang serasi.

Tidak hanya untuk memadukan warna hijab dan baju terlihat serasi, lingkaran warna juga sangat menguntungkan aktivitas lain dalam memilih dua atau lebih dari warna yang berbeda. Agar membuat warna perpaduan yang terlihat menarik di pandang, yuk ikuti tips di bawah ini:

  • Memilih warna yang bersebelahan

Penyusunan warna lingkaran warna ini tidak asal-asalan. Ketika kamu ingin memilih warna yang serasi, cobalah untuk memakai warna yang bersebelahan. Contohnya, ketika kamu mengenakan pakaian yang berwarna merah, satukan dengan jilbab yang berwarna ungu kemerahan atau bisa Red Orange.

Dengan memadukan warna pakaian dan hijab dengan menggunakan rumus yang sederhana tersebut membuat kamu lebih terlihat serasi. Walaupun sebelumnya kamu tidak pernah memakai baju dan hijab dengan warna yang cerah, akan tetapi kamu tidak perlu khawatir lagi jika pemilihan baju dan jilbab berwarna terang ini dapat dilakukan sesuai rumus tersebut.

  • memilih warna yang bersebrangan

masih dengan menggunakan rumus tersebut, kali ini perpaduan warna dilakukan dengan mengambil 2 pilihan warna yang bersebrangan. Walaupun kedua warna ini bakal menjadi lebih kontras satu sama lain, tetapi pada saat dipadukan dalam bentuk jilbab dan baju keduanya terlihat sangat serasi.

Contohnya, pada saat kamu memilih warna yang hijau, warna yang bersebrangan dengan warna hijau merupakan warna merah, nah di sini perpaduan antara warna merah dan hijau ini bakal menghasilkan lebih enak dilihat meskipun keduanya memiliki warna yang kontras.

Memilih warna jilbab dan baju dengan menggunakan rumus tersebut akan mendapatkan tampilan yang serasi. Dengan cara ini akan sangat membantu kamu yang merasa kurang bisa dalam hal memadukan warna baju atau kamu ingin bermain aman dalam menggabungkan dua warna yang berbeda.

  • Memilih warna yang netral agar dapat dipadukan dengan banyak warna

Dalam lingkaran warna tidak hanya warna putih, abu-abu dan hitam saja, akan tetapi hal ini disebabkan oleh karena warna yang disebutkan warna yang netral. Jadi kamu lebih bebas memadukan warna netral dengan jumlah warna yang lain yang ada di lingkaran warna.

Pada saat kamu mempunyai baju atau hijab dengan warna yang netral, maka dengan warna yang netral akan lebih mudah dipadukan dengan warna apa saja. Tips ini sudah sering diikuti untuk menghasilkan warna atau tampilan yang serasi.

Untuk kamu yang kurang percaya diri memakai warna-warna cerah atau tidak ingin ambil pusing dengan rumus tersebut, lebih baik menggunakan warna yang sama netral agar memudahkan kamu dalam memilih warna.

Related posts