Bukalapak

Tips Menyimpan Data Kuota di Android

Terkadang, penggunaan smartphone yang nyaman, seringkali tidak merasa bahwa penggunaan kuota data internet berada di ambang kematian. Bahkan, Anda mungkin harus memilah mana yang harus Anda tuju, yang sebenarnya tidak perlu.

Tetapi, sekali lagi, Anda harus membeli paket internet, meskipun Anda baru saja membelinya. Berarti ada cara yang salah untuk menyimpan kuota data Anda di smartphone Android. Jadi Anda tidak perlu membuang uang Anda hanya untuk membeli paket internet kapan saja.

Data Kuota

Nonaktifkan Pembaruan Otomatis pada Aplikasi

Yang lainnya adalah konsumsi smartphone Android Anda saat ini setiap kali Anda membutuhkan pembaruan di Google Play. Untuk memperbaikinya, yang harus Anda lakukan adalah pergi ke Play Store, lalu atur opsi pembaruan otomatis ke Jangan perbarui aplikasi secara otomatis, atau perbarui aplikasi secara otomatis hanya melalui Wi-Fi.

Jika Anda diharuskan memperbarui aplikasi yang Anda miliki, lakukanlah secara manual. Pilih Aplikasi Saya, dan kemudian lihat masing-masing, di mana Anda perlu segera diperbarui. Dengan ini, kuota data Anda akan sangat efisien. Untuk informasi lebih lengkap tentang tips hemat kunjungi https://kuotabro.com/.

Masukkan Daftar Musik Tercinta Melihat Smartphone

Layanan streaming sekarang tersedia berlimpah. Menggunakan smartphone, Anda dapat mengakses YouTube, Spotify, Vie, atau situs streaming video dan musik lainnya. Bahkan, dengan menggunakan ini, kuota internet Anda akan cepat habis. Selain itu, aplikasi streaming akses yang berlebihan juga akan menguras baterai Anda.

Masukkan musik favorit Anda dalam daftar penyimpanan di smartphone. Jika tidak ada cukup memori internal, gunakan microSD. Jika ponsel cerdas Anda tidak memiliki slot microSD, Anda dapat menggunakan flash OTG yang masih dapat Anda nikmati musik offline. Seberapa nyaman itu?

Bagaimana Tips Menyimpan Data Kuota di Android ?

Hapus Aplikasi Pengambilan Data Sangat Tinggi

Meskipun Anda telah melakukan metode ketujuh, tetapi kuota data Anda cepat habis, begitu juga metode kedelapan. Pada menu Pengaturan, lalu ke Penggunaan Data, Anda dapat melihat aplikasi mana yang paling banyak menggunakan data, baik di latar depan atau di latar belakang. Ini harus Anda lakukan untuk mencari tahu di mana aplikasi itu bermasalah.

Misalnya, aplikasi Yahoo. Yahoo telah mengunduh ratusan MB email di latar belakang tanpa sepengetahuan Anda. Tentu saja, Anda akan sangat kesal karena kuota data Anda terbuang untuk sesuatu yang tidak terlalu berguna. Untuk itu, Anda dapat menghapus aplikasi ini, atau mengatur agar Yahoo tidak terlalu sering mengambil data dengan sinkronisasi.

Gunakan Aplikasi Navigasi Offline

Saat Anda mencari alamat, atau ingin menjangkau tetapi Anda tidak tahu caranya, cara terbaik adalah menggunakan aplikasi navigasi yang saat ini disediakan oleh Android. Anda bisa mendapatkan aplikasi navigasi apa pun yang Anda inginkan di Google Play Store.

Tapi, tahukah Anda bahwa aplikasi tersebut mengkonsumsi data kuota Anda? Salah satunya adalah Google Maps. Namun, itu masih bisa diabaikan. Anda dapat menggunakan tablet offline Google Maps. Bagaimana? Anda dapat melihatnya di Cara Menggunakan Google Maps tanpa koneksi Internet (Offline).

Jangan Mengunduh, Mengunggah, atau Mengirim Gambar atau Video

Saat Anda berjalan, tentu saja hal yang tidak pernah terlewatkan adalah Anda pasti akan mengabadikan momen-momen seru dengan self-selfie, mengambil gambar, dan bahkan membuat rekaman video. Ya, kebiasaan buruk yang Anda mainkan segera unggah ke media sosial yang akan Anda perlihatkan. Sayangnya, ini berdampak buruk pada data.