Spesial Ramadhan

Tips Memilih Produk Mandi yang Benar dan Tepat untuk Bayi

Tips Memilih Produk Mandi Bayi

Bayi memiliki kulit yang masih sangat sensitif sehingga diperlukan perlengkapan khusus untuk bayi agar menjaga kesehatan kulitnya. Semua perlengkapan bayi seharusnya diproduksi secara khusus sehingga memang bisa dipakai bayi dengan aman. Sebagai contohnya adalah perlengkapan mandi yang penting untuk menjaga kesehatan kulit si kecil. Meski mandi sendiri memiliki tujuan untuk menjaga kebersihan badan bayi dan kesehatannya, namun dengan menggunakan produk yang salah justru bisa menyebabkan gangguan kesehatan terutama pada bagian kulit si kecil.

Untuk menghindari akibat penggunaan produk perlengkapan bayi yang salah, Anda harus jeli dalam memilih produk perlengkapan mandi bayi. Dari mulai sabun, shampoo hingga lotion diperlukan pemilihan khusus agar sesuai dengan kebutuhan kulit bayi dan mengerti akan sifat kulit bayi yang sensitif. Untuk memastikan Anda hanya memilih produk bayi terpercaya, berikut ini adalah tips memilih produk mandi bayi yang aman dan berkualitas:

Tips Memilih Produk Mandi yang Benar dan Tepat untuk Bayi

  • Bahan Alami

Pastikan semua produk mandi bayi yang Anda gunakan memakai bahan alami sebagai bahan aktifnya. Selain itu pastikan tak ada kandungan bahan kimia baik sebagai basis maupun zat aktif. Bahan kimia dapat meningkatkan resiko kulit menjadi iritasi sehingga sangat harus dihindari untuk perlengkapan mandi si kecil.

  • Periksa ph Sabun

Untuk produk sabun cair, periksa terlebih dahulu pH sabun yang digunakan. Jangan sampai bayi Anda memakai sabun ber-ph basa yaitu lebih dari 7 karena akan membuat kulitnya menjadi kusam hingga terkelupas. Gunakan sabun cair ber-ph 5,5 yang lebih aman untuk kulit si kecil. Informasi lebih detail mengenai ph sabun bayi Anda bisa didapatkan di link berikut iniĀ https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/ingin-menggunakan-sabun-mandi-cair-untuk-bayi-perhatikan-lebih-dulu-kadar-ph-yang-dimilikinya.

  • Anti Bakteri

Pastikan produk mandi bayi mengandung bahan anti bakteri yang bisa membunuh kuman dari bahan alami.

Selain dari perlengkapan mandi bayi yang memenuhi persyaratan tips di atas, Anda juga harus memperhatikan penggunaan sabun deterjen untuk mencuci pakaian bayi. Pastikan deterjen yang digunakan aman dan terbuat dari bahan alami seperti Sleek Baby Laundry. Apa saja kelebihan Sleek Baby Laundry untuk mencuci baju si kecil? Anda bisa melihat informasinya di link berikut iniĀ https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/baby-laundry.