Simak Informasi Seputar Pelayanan yang Ada di RSPAU Halim Berikut!

  • Whatsapp
RSPAU Halim

Kita tahu bahwa saat ini ada banyak rumah sakit yang bisa Anda temukan di daerah Jakarta. Salah satunya adalah RSPAU Halim. Rumah sakit tersebut saat ini sudah berganti nama menjadi RSAU dr. Esnawan Antariksa. Sebagai informasi bahwa rumah sakit ini menjadi rumah sakit terbaik di lingkungan TNI untuk pelayanan rumah sakit tingkat II yang diselenggarakan pada saat HUT TNI ke 74 Tahun 2019.

Secara singkat, sejarah rumah sakit ini memang tidak dapat dilepaskan dari sejarah kesehatan Lanud Halim Perdanakusuma yang pada waktu itu bernama pangkalan Udara Cililitan. Pada 17 Agustus 1952 Pangkalan Udara Cililitan berubah nama menjadi pangkalan udara Halim Perdanakusuma yang secara otomatis pada saat itu dinas kesehatannya menjadi bagian dari Pangkalan Udara Halim Perdana.

RSAU dr. Esnawan Antariksa terletak di Jl. Merpati No. 2 Halim Perdanakusuma Jakarta, Indonesia 13610. Menjadi salah satu rumah sakit terbaik yang ada di Jakarta, tidak heran apabila rumah sakit ini sudah sangat lengkap dengan berbagai macam fasilitas kesehatan yang bisa dengan mudah di dapatkan oleh pasien. Berikut ini adalah beberapa informasi seputar pelayanan yang bisa didapatkan di RSAU dr. Esnawan Antariksa:

  1. Rawat Jalan/ Poliklinik Spesialis

Dilakukan pada pagi hari dan memiliki tugas pokok yaitu menetapkan diagnosis, memberikan pengobatan, perawatan sekaligus memberikan pemulihan terhadap penyakit yang pasien yang melakukan layanan rawat jalan. Selain itu juga bisa dilakukan dengan rujukan ke unit lain atau rumah sakit yang lain. Layanan ini dilakukan di poli-poli dan menerapkan sistem pola pelayanan yang tertata dengan sangat baik dan didukung oleh tenaga medis spesialisasi yang sudah ahli di dalam bidangnya. Terdiri dari beberapa sub yakni penyakit dalam, penyakit geriatri, jantung, paru, kebidanan dan kandungan, kesehatan anak, dan lain-lain.

  1. Rawat Inap

Terdiri dari berbagai macam kelas serta variasi yang sangat tertata dan rapi sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pasien mulai dari kelas VVIP sampai dengan kelas III. Untuk ruang buana yang merupakan kelas VVIP terdiri dari 2 kamar dan lengkap dengan fasilitas tempat tidur elektrik untuk pasien dan 1 tempat tidur untuk penunggu. Kamar full AC, TV, kamar mandi, nurse call, lemari es, menu pilihan, kursi tamu serta kursi dan meja makan. Selanjutnya yaitu ruang cendrawasih yang merupakan layanan kelas I serta terdapat 16 ruang dan kamar tidur. Fasilitas cukup lengkap mulai dari 1 tempat tidur elektrik, AC, sampai dengan kamar mandi dan televisi. Ruang dirgantara untuk kelas VIP terdiri dari 9 kamar setiap kamar diisi oleh 1 pasien dengan fasilitas yang juga cukup lengkap mulai dari tempat tidur electric sampai dengan bell dan meja kursi makan.

  1. Layanan Penunjang

Terdiri dari layanan radiologi yang dapat dilakukan dengan atau tanpa kontras. Selain itu juga terdapat layanan penunjang yang lain seperti laboratorium, hemodialisis dan layanan katerisasi jantung (catch lab). Selain itu di rumah sakit ini memberikan pelayanan medical checkup yang nantinya mampu memberikan informasi kesehatan individu sebelum didiagnosis suatu penyakit.

RSPAU Halim merupakan salah satu rumah sakit terbaik di Jakarta yang bisa dijadikan rujukan untuk pemeriksaan kesehatan, layanan rawat jalan serta rawat inap untuk Anda dan keluarga. Layanan kesehatan yang lengkap dan ditangani oleh dokter serta perawat yang sudah sangat profesional di bidangnya mampu memberikan penanganan yang maksimal kepada setiap pasien.

Related posts