Perbedaan TV Sewa Bulanan dan TV Satelit

  • Whatsapp
Perbedaan TV Sewa Bulanan dan TV Satelit

TV berlangganan bulanan dan TV satelit merupakan dua jenis layanan TV yang banyak digunakan masyarakat. Kedua jenis layanan ini pastinya memiliki keunggulan tersendiri yang patut dipertimbangkan saat akan membelinya. Nah, jika Anda adalah salah satu yang sedang bingung akan memilih TV satelit atau TV berlangganan sebaiknya simak dulu informasinya tentang perbedaan kedua jenis TV ini.

Kualitas Sinyalnya

Jika dilihat dari kualitas sinyalnya, TV satelit memiliki kualitas sinyal yang lebih baik karena menggunakan sinyal digital. Dengan menggunakan sinyal digital ini walaupun Anda hanya menggunakan parabola kecil, kualitas gambarnya akan tetap jernih.

Sementara untuk TV berlangganan menggunakan sinyal digital dan analog secara bersamaan sehingga membuat kabel harus terbagi. Nah, pembagian kabel inilah yang membuat gambar tv berlangganan tidak sebaik tv satelit.

Perangkat Pendukung yang Digunakan

Untuk perangkat pendukungnya, TV kabel atau berlangganan menggunakan lebih sedikit perangkat karena hanya membutuhkan kabel coaxial. Sementara untuk TV satelit Anda harus menggunakan receiver dan antena parabola untuk menangkap jaringan digital.

Pilihan Channel

Dilihat dari sisi channel, kedua jenis layanan TV ini cukup berbeda. Untuk TV satelit hanya mampu menayangkan maksimal 250 channel namun biasanya bisa bertambah sesuai dengan transponder satelitnya. Sementara untuk TV kabel, channel yang dimiliki bisa lebih banyak sekitar 300 hingga 400-an channel.

Cakupan Penggunaannya

Untuk TV kabel biasanya lebih banyak digunakan di perkantoran karena jangkauan penggunaannya hanya dibatasi jarak antar kantor penyedia layanan. Nah, sedangkan untuk TV satelit tidak ada batasan area penggunaannya jadi bisa digunakan baik untuk mereka yang tinggal di desa maupun di kota.

Setelah membaca perbedaan tv seea bulanan dan tv satelit di atas mungkin banyak dari Anda yang lebih memilih menggunakan tv berlangganan. Jika Anda adalah salah satu yang lebih menyukai tv berlangganan dan ingin memasangnya, jangan lupa untuk menggunakan jasa IndiHome. Fitur TV IndiHome ini memberikan banyak fitur Aplikasi TV. Seperti mengakses tayangan TV IndiHome dan juga OTT video streaming hingga browsing di internet. Jadi, pastikan untuk segera menggunakan TV IndiHome ya.

Related posts