Perbandingan Honor 9A, OPPO A12 dan Redmi 8A Dual

  • Whatsapp
Honor 9A, OPPO A12 dan Redmi 8A Dual

Apakah kamu sedang mencari hp murah dengan kinerja terbaik dan desain yang trendi? Jika kamu mencarinya maka kamu bisa pertimbangkan untuk membeli Honor 9A, OPPO A12 atau Redmi 8A Dual.

Tapi dari ketiga smartphone tersebut pastinya kamu hanya akan membeli salah satunya, karena itu mari kita simak bersama perbandingan OPPO A12, Honor 9A dan Redmi 8A Dual untuk melihat manakah yang merupakan pilihan yang tepat untuk dibeli.

Desain

Seperti di ulas https://www.ponselive.com/ Pada perbandingan OPPO A12, Honor 9A dan Redmi 8A Dual segi desain. Jika kamu hanya melihat dari bagian depan, Honor 9A merupakan smartphone yang memiliki desain bagian layar mengesankan karena menggunakan layar teardrop notch 2+ dengan model yang kompak. Namun, secara keseluruhan, Redmi 8A Dual sedikit lebih menarik karena penampilannya yang lebih minimalis dan memiliki bodi yang lebih kecil. Ponsel Xiaomi juga merupakan satu-satunya dalam perbandingan ini yang memiliki pelapis anti air dan bahkan dilindungi oleh Gorilla Glass 5 pada layarnya. Karena itu, jika kamu sedang membutuhkan smartphone yang memiliki desain yang mengesankan dan kualitas yang baik, maka Redmi 8A Dual adalah pilihan yang paling masuk tepat.

Layar

Honor 9A, OPPO A12 dan Redmi 8A Dual semuanya memiliki layar IPS LCD, semuanya juga sudah memiliki resolusi HD + dan dimensi keseluruhan hampir serupa. Dari ketiga smartphone tersebut, layar OPPO A12 dinilai memiliki kualitas yang sedikit lebih baik karena layarnya memiliki kecerahan yang lebih tinggi daripada dua model lainnya.

Spesifikasi Mesin dan perangkat lunak

Ketika melihat perbandingan OPPO A12, Honor 9A dan Redmi 8A Dual dari segi hardware dan software. Prosesor Helio P35 yang ditemukan pada OPPO A12 dan Snapdragon 439 dari Redmi 8A Dual dinilai memiliki kinerja yang sangat mirip. Namun, smartphone OPPO memiliki RAM lebih dari kompetitornya.

Dengan memori internal 64GB, Honor 9A memiliki memori internal lebih banyak daripada Redmi 8A Dual, tetapi karena prosesornya yang lebih rendah, kinerjanya tidak dapat dibandingkan dengan dua model lainnya. Namun, smartphone Honor adalah satu-satunya yang berjalan pada sistem operasi Android 10 terbaru.

Kamera

Honor 9A adalah ponsel dengan kamera terbaik dalam perbandingan ini karena menggunakan sensor utama 13MP dengan lensa aperture yang lebih besar dari para pesaingnya dan dilengkapi dengan sensor ultrawide. Sementara itu, Redmi 8A Dual dan OPPO A12 hanya memiliki sensor kedalaman di sebelah sensor utama 13MP.

Baterai

Untuk perbandingan OPPO A12, Honor 9A dan Redmi 8A Dual di segi baterai. Honor 9A dan Redmi 8A Dual dapat memberikan daya tahan baterai lebih lama dari OPPO A12 karena keduanya memiliki baterai dengan kapasitas hingga 5.000 mAh. Namun, model ponsel Xiaomi sedikit di unggul dari para pesaingnya dalam hal pengisian karena mendukung teknologi pengisian cepat 18W serta pengisian terbalik.

Harga

Honor 9A dihargai 150 EUR secara global dan diperkirakan akan mencapai pasar India dengan harga $ 146 atau sekitar Rp 2,1 juta. Redmi 8A Dual dan OPPO A12 masing-masing dihargai $ 99 atau sekitar Rp 1,4 juta dan $ 132 atau sekitar Rp 1,9 juta. Secara keseluruhan, Redmi 8A Dual adalah perangkat yang lebih lengkap untuk pengguna umum. Tetapi jika kamu membutuhkan ponsel fotografi terbaik, Honor 9A adalah pilihan yang lebih baik. OPPO A12 direkomendasikan bagi kamu yang membutuhkan smartphone dengan kinerja stabil.

Related posts