Keuntungan Tinggal di Kontrakan Surabaya

  • Whatsapp
Keuntungan Tinggal di Kontrakan Surabaya

Surabaya terkenal sebagai Kota Metropolitan di Jawa Timur. Banyak gedung bertingkat dan industri besar yang berkembang disana. Mungkin Anda tertarik untuk menghabiskan masa kuliah atau merantau di Kontrakan Sekitar Surabaya, tapi masih ragu untuk menambatkan diri tinggal disana.

Kota Pahlawan itu memiliki sejarah panjang, harmoni yang berbeda dari tempat lain dan juga hal-hal menarik yang belum Anda ketahui. Terlepas dari tempat wisata atau kulinernya, Surabaya layak menjadi tempat tinggal untuk Anda dalam jangka waktu yang pendek atau panjang. Fasilitas umum hingga berbagai tempat milik swasta layak untuk Anda sambangi dan menjadi pertimbangan besar untuk Anda pikirkan, dan berikut keuntungan tinggal di Kontrakan Surabaya.

Kota Metropolitan

Besarnya kota Surabaya dari segi ekonomi membuat banyak orang berlomba-lomba mencari nafkah di Ibukota Jawa Timur. Tidak salah jika Anda adalah salah satunya, karena kota Metropolitan juga salah satu tempat tolok ukur kemampuan kita mengadu nasib. Kalau Anda adalah calon mahasiswa atau pelajar, tidak sedikit juga Perguruan Tinggi dan Sekolah terbaik di Indonesia berdiri di Surabaya. Mulai dari sekolah Negeri hingga yang Swasta, tapi jika ingin sekolah dengan pendidikan yang berkualitas jangan pelit dengan budget. Percayalah bahwa tidak ada yang mustahil dengan pengorbanan.

Punya banyak Taman

Jika Anda menyewa kontrakan di Surabaya, artinya Anda harus menikmati setiap sudut kota di taman-taman yang sudah disediakan pemerintah setempat. Lahan hijau di kota ini terkenal begitu banyak dan ramah bagi semua kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Fasilitas taman juga lengkap, seperti ada area anak-anak, toilet dan food court.

Surga kuliner di Jawa Timur

Makanan yang tersedia di gerai-gerai kuliner Surabaya sangat dipengaruhi oleh berbagai macam kultur. Pendatang dari Tiongkok, Arab, India, Turki, dan makanan khas Indonesia. Luliner Surabaya tidak hanya sekedar menjual pecel, lontong balap dan rawon, tapi ada pula Chapati dan berbagai olahan nasi khas timur tengah yang patut untuk Anda cicipi.

Banyak Orang Kaya

Jangan terkecoh dengan logat bahasa yang medok dan sering diremehkan ‘orang ndeso’, tapi sebenarnya tidak sedikit orang Surabaya yang kaya raya. Bahkan ketika film crazy rich asia, begitu booming versi Indonesia dengan kata-kata ‘crazy rich surabayan’. Istilah itu bukan sekedar omong kosong belaka, sebenarnya di Surabaya memang terkenal banyak orang-orang kaya yang berjasa dalam perekonomian Indonesia. Mereka bekerja pada sektor eskpor-impor, kelapa sawit, properti, fashion, hingga membuka jalur perdagangan ke Timur Indonesia. Jadi, untuk Anda yang sering membayangkan Surabaya itu gudangnya orang kampung mungkin Anda akan berpikir dua kali ketika melihat mobil sport beriringan di lalu lintas saat akhir pekan.

Banyak Mall

Kalau Anda berpikir bahwa Jakarta merupakan gudang mall, mungkin Anda belum pernah menjelajah Surabaya. Kota yang juga memiliki banyak penduduk orang kaya ini tentunya menyediakan mall di setiap sudut kota untuk memanjakan warganya yang gemar berbelanja. Semua barang branded dan berkualitas dijual dengan berbagai macam harga sesuai kebutuhan. Tapi banyaknya mall harus membuat Anda berhati-hati mengendalikan income agar tidak terbuai oleh godaan etalase toko.

PTN Favorit Indonesia ada di Surabaya

Universitas terkenal sekelas Airlangga dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember berdiri di Kota Pahlawan. Selain PTN ada pula PTS yang belakangan ini menjadi target anak-anak SMA seperti Universitas Petra, Universitas Ciputra, Widya Mandala, dan UIN Surabaya. Semuanya memiliki keunggulan masing-masing di bidang program studi dan bisa Anda pilih sesuai dengan minat dan bakat. Setiap tahunnya akan ada tes di masing-masing kampus untuk seleksi penerimaan beasiswa atau penerimaan calon mahasiswa baru.

Dengan iklim pendidikan yang strategis ini memungkinkan Anda untuk belajar dengan nyaman di Surabaya. Toko buku, fasilitas penunjang studi, pusat keramaian anak muda, hingga hiruk-pikuk kota sangat ramah bagi mahasiswa pendatang.

Kota Sejarah Perjuangan Kemerdekaan

Mungkin Anda ramah dengan kata arek-arek Suroboyo, tapi tidak mengerti makna dibalik kata tersebut? Mungkin Anda harus tur mengelilingi kota untuk mengetahui tentang perjuangan para pahlawan dan segenap warga untuk mempertahankan kedaulatan bangsa. Surabaya adalah saksi bisu peristiwa penting dalam sejarah kemerdekaan seperti agresi militer Belanda, robeknya bendera belanda di hotel Yamato dan penembakan WNI oleh tentara Inggris di masa lampau. Beberapa bangunan bersejarah peninggalan Belanda masih terlihat begitu kokoh, sebagai wujud penghormatan kepada sejarah.

Toleransi yang Tinggi

Akulturasi budaya sejak zaman Kerajaan Majapahit di Jawa Timur membuat wilayah ini begitu istimewa. Banyak keturunan India, Arab dan Tionghoa yang masih melaksanakan upacara adat keluarga, namun mereka hidup berdampingan dengan warga Surabaya yang berbeda ras. Ada pula kelenteng Boen Bio yang hingga kini masih bertahan menjadi tempat ibadah bagi warga Konghucu. Mesjid bersejarah, gereja bersejara berdiri berdampingan dan saling rukun antar umat beragama.

Murah

Percaya atau tidak, Surabaya yang terkenal kota Metropolitan bahkan biaya hidupnya lebih murah daripada kota-kota di Jawa Barat. Hanya dengan uang tunai 15 ribu, Anda sudah bisa kenyang mengonsumsi daging unggas beserta sayur mayur yang hangat. Nilai UMK di Surabaya sebesar 1,9 juta rupiah yang bagi sebagian besar kalangan masih bisa menabung sisa uangnya ke Bank. Anda bisa pertimbangkan dengan nilai uang yang sama jika tinggal di kota lain.

Surganya Pecinta Sejarah Kuno

Pelabuhan Surabaya North Quay sudah disulap menjadi sangat megah hingga sering menjadi tempat transit bagi kapal pesiar kelas dunia. Tapi tahukah Anda bahwa Surabaya North Quay (Tanjung Perak) dulunya adalah pelabuhan hujung galuh? Nah, dari sini Anda bisa menelusuri sejarah panjang tanjung perak dalam mempertahankan perekonomian pulau jawa sejak zaman Majapahit. Jejak kerajaan

Related posts