Kelebihan Toyota Avanza Veloz Tips M/T

  • Whatsapp
Avanza Veloz Tips M/T

Walaupun masih terbilang baru, namun All New Avanza Veloz juga rupanya sudah mulai menampakkan diri di pasar mobil bekas yang bisa kamu cari di seluruh Jabodetabek. Namun masih dengan kondisi yang nyaris seperti baru, mobil Veloz akan siap kamu pinang. Sehingga kamu akan mendapatkan keuntungan yang sangat banyak dari cara ini. Hal ini karena setidaknya ada beberapa keuntungan kalau kamu berani meminangnya. Untuk hal pertama yang harus kamu tahu adalah, pada dasarnya membeli mobkas atau mobil bekas prosesnya terbilang cepat. Dan bahkan dalam hitungan jam saja sudah bisa selesai tanpa syarat apapun.

Akan tetapi jika kamu yang ingin membeli versi baru juga kamu harus perlu waktu berhari-hari bahkan bulanan agar bisa sampai ke tangan konsumen. Maklumlah hal ini saja, juga bisa dilihat urusan dokumen kendaraan baru yang memang memakan waktu lebih lama sih. Lalu bukan hanya itu, bila dilihat dari sisi harga juga sekarang lebih terjangkau dari kendaraan baru dengan tahun yang sama. Dan untuk versi terbarunya sendiri yang tercatat hanya berkisar Rp 174,4 juta saja.

Kemudian menariknya lagi, membeli versi bekas, juga biasanya sudah ada yang diupgrade, yakni baik eksterior, ataupun interior, dan termasuk in car entertainment. Hal ini Blbahkan jadi urusan aftersales service juga masih sangat bdimanjakan oleh bengkel resminya. Namun apabila kita menilik dari tampilan, dan jika kita dibandingkan dengan tipe G, maka Veloz memang terlihat lebih mewah lho. Hal ini di karenakan dengan desain bumper depan belakang, yang sudah dilengkapi dengan side skirt di sisi kiri dan juga kanan akan menambah kesan elegan. Kemudian adanya tambahan lainnya adalah pada bagian rear roof spoiler serta desain pelek yang beda total, sehingga Veloz memang lebih outstanding dibanding dengan pesaingnya.

Bukan hanya itu pada bagian jantungnya atau bagian mesin juga beda dengan tipe G yang cuma berkapasitas 1.300 cc, namun untuk Veloz telah dibekali dengan mesin 4 silinder 1.500 VVT-i yang dijamin akan lebih bertenaga namun tetap irit BBM sih. Untuk konsumsinya juga bisa sekitar satu liter untuk jarak 11-12 km, hal ini juga telah dikatakan oleh  Sartono, Technical Leader Auto2000. Kemudian kita beralih ke suspensi, mobil Veloz juga pasti lebih nyaman dan juga lebih stabil dibandingkan dengan pendahulunya. Hal ini juga saya coba sendiri yakni dengan bsering ke Bandung lewat Puncak, terbukti memang lebih stabil dan nyaman lho. Jadi enak banget kalo mau di bawa ke jalan yang kurang baik juga.

Kemudian pada, power steering yang sekarang juga menggunakan sistem elektrik juga lebih enteng dan dengan sistem speed sensor supaya ketika kecepatan tinggi maka mobil akan otomatis power steeringnya menyesuaikan. Walaupun begitu, ada satu kelemahan Veloz yang juga sempat dikeluhkan oleh beberapa pemilik, namun hal ini tidak mengefek pada kenyamanan saat berkendara lho. Yakni terletak pada sistem pengaturan suplai bahan bakar yang agak terlambat menyuplai bahan bakarnya, akan tetapi bisa diprogram ulang di bengkel resminya, setelah itu pasti akan normal kembali.

Untuk gejalanya juga lebih terasa pada transmisi manual, yakni pada saat pindah dari gear pertama ke berikutnya, maka RPM sedikit terlambat turun ataupun agak nahan sekitar 1-2 detik. Hal ini akan terjadi di beberapa unit produksi awal, yang sekarang sudah tidak lagi ada masalah ini.

Kelebihannya:

  1. Resale value akan bisa terjaga lho
  2. Pada pengendalian juga nyaman dengan pandangan kemudi yang lapang dan nyaman
  3. Memiliki jaringan aftersales service yang sangat luas

Related posts