Ini Dia Kelebihan dari Bata Ringan yang Belum Anda Ketahui Terbaru 2020

  • Whatsapp
bata ringan maccon, bata ringan makassar, bata ringan

Bata ringan

Pada sekarang ini dalam proyek pembangunan pastinya akan ada banyak sekali bahan bangunan yang sangat dibutuhkan dengan fungsi, tujuan dan peran dari masing masing agar dapat membentuk sebuah bangunan. Salah satunya bahan yang digunakan adalah batu bata sebagai bahan yang sangat penting untuk bangunan. Dan anda juga bisa lihat tentang bata ringan maccon di sini: bata ringan maccon.

Batu bata ini adalah bahan material yang secara umum terbuat dari tanah liat untuk dapat digunakan sebagai pembuat dinding suatu bangunan. Dengan seiringnya perkembangan jaman dan perubahan teknologi pada masa sekarang ini ada berbagai macam alternatif bahan lain yang dapat menggantikan bata yaitu batu ringan.

Baru ringan ini adalah material bangunan yang dibuat dalam prosesnya dikenal dengan nama lain hebel atau celcon. Dibandingkan dengan bata, ada beberapa kelebihan bata ringan yang perlu anda perhatikan dalam penjelasan di bawah ini: yuk mari langsung saja di simak.

Kelebihan dari bata ringan

Kali ini kita membahas kelebihan dan kekuranga dari bata ringan, ini dia berikut beberapa hal yang menjadi nilai lebih dari bata ringan dibandingkan dengan bata konvensional yang diantaranya seperti:

  • Bentuk yang sama atau seragam

Nilai pertama yang berkaitan dengan kelebihan dan kekurangan dari bata ringan adalah dilihat dari bentuknya yang seragam dibandingkan dengan bata merah konvensional. Bata ringan dibuat secara pabrikasi sehingga ukuran dan bentuknya dapat dipastikan sama saja atau seragam dibandingkan dengan bata merah sehingga saat digunakan tentu dinding yang dihasilkan lebih terlihat rapih dan indah.

Nah, dengan bentuk yang seragam ini penyimpanan pun dari bata ringan ini juga bisa lebih mudah, apalagi dalam menatanya.

  • Yang kedua ini bebannya yang lebih ringan

Seperti namanya saja, kelebihan dari bata ringan ini adalah bebannya yang lebih ringan dibandingkan dengan bata konvensional. Oleh karena dengan beban yang lebih ringan maka dalam pengangkutan atau pemindahan akan lebih mudah dibandingkan dengan bata merah. Dan ukuran dari bata ringan ini lebih besar dari pada bata yang merah.

  • Yang ketiga lebih hemat dari bahan perekat

Bata ringan ini memang lebih mahal dari pada bata merah, akan tetapi dapat dikatakan lebih hemat menggunakan bahan perekat untuk menggabungkan bata riingan yang satu dengan yang lainnya dalam proses pembuatan dinding bangunan.

Dengan bata ringan ini hanya membutuhkan sedikit bahan perekat yang tidak perlu sangat tebal seperti dalam pemasangan bata merah.

  • Yang keempat lebih kuat tekan

Bata ringan ini meskipun beratnya ringan akan tetapi bata ringan ini memliki kekuatan yang lebih baik dari pada batu bata merah. Dengan ketahanan terhadap tekanan yang bisa lebih kuat maka bata ringan dapat lebih tahan dari pada dengan  bata merah.

  • Yang kelima dari kelebihan lainnya

Dari beberapa kelebihan di atas yang sudah saya jelaskan bata ringan juga butuh waktu pengerjaan yang lebih cepat karena bata ringan memiliki ukuran lebih besar dibandingkan bata merah, struktur kedap suara dan kedap air sehingga dapat kemungkinan rembasan air kecil terjadinya.

Itulah informasi tentang Ini Dia Kelebihan dari Bata Ringan yang Belum Anda Ketahui Terbaru 2020, dan teman teman bisa lihat tentang bata ringan makassar di sini: bata ringan makassar. Semoga bermanfaat buat anda semuanya.

Related posts