Cara Memilih Atasan Batik untuk Wanita

  • Whatsapp
Atasan Batik Wanita

Apa hari gini siapa sih yang tidak punya baju batik di lemarinya sih? Dan pastinya kamu-kamu semua disini juga punya kan baju batik walaupun cuma satu. Karena hal ini tidak mengherankan batik sudah menjadi identitas bangsa Indonesia. Hal ini juga sesuai perkembangan yang ada, sekarang ini batik tidak hanya cocok dikenakan hanya pada acara resmi saja. Namun batik sekarang ini juga dikenakan sebagai pakaian harian yakni pada acara tidak resmi juga bisa.

Untuk yang bekerja, atasan yang berupa batik lengan panjang juga sangat cocok dan pas untuk menemani harimu. Khususnya untuk yang menggunakan hijab, atasan batik lengan panjang juga akan makin mempercantik gaya kamu. Dengan atasan batik berlengan panjang memang sangat cocok untuk dikenakan bekerja karena memberikan kesan formal akan tetapi tetap modis dan stylish.

Cara yang Dapat Pakai dalam Memilih atasan Batik Kantor

Sesudah mengetahui jenis batik dari proses pembuatannya, dan sekarang kini tinggal menentukan batik misalnya seperti apa yang bisa dijadikan pilihan untuk baju atasan ketika ke kantor. Untuk menentukan atasan batik untuk ke kantor ada cara-caranya lho, misalnya seperti motif batik yang seperti apa yang akan kamu kenakan, kemudian berapa budget yang kamu punya, dan bahan kain batik yang seperti apa dan yang ingin kamu kenakan. Berikut dibawah ini ulasan cara-caranya.

Menentukan Corak yang Mau Digunakan

Karena akan digunakan ke kantor maka untuk pilihan yang tepat yakni batik yang bercorak geometris untuk bisa menampilkan kesan formal dan rapi. Untuk corak geometris ini cocok untuk kamu yang bertubuh sedang maupun kecil. Untuk yang bertubuh sedang, pilih saja geometris kombinasi besar dan juga kecil agar makin terlihat proporsional dengan tubuh. Sementara untuk yang bertubuh kecil, maka bisa pilih saja geometris sedang untuk menyelaraskan dengan bentuk tubuh.

Ada alternatif lain yakni adalah menggunakan batik bercorak sarimbit yang biasanya dikenakan untuk seragam. Dengan corak batik ini biasanya dikenakan untuk seragam kantor supaya lebih tampak kompak. Untuk corak batik lain yang bisa dikenakan saat ke kantor adalah corak batik lurik. Karena corak ini akan memberikan kesan resmi sehingga akan pas untuk dikenakan ke kantor.

Menentukan Budget yang Kamu Miliki

Dengan semakin beragamnya batik yang ada maka pilihan kamu untuk baju batik yang akan dikenakan ke kantor juga jadi makin banyak. Kemudian sesuaikan saja batik yang akan kau beli dengan budget yang kamu punya. Apabila ingin membeli batik tulis maka persiapkan budget yakni lebih sekitar Rp. 250.000 – Rp. 15.000.000. karena batik tulis cenderung lebih mahal dikarenakan pengerjaanya manual dan butuh waktu sampai 4 bulan lamanya. Sedangkan jika budget terbatas, maka kamu dapat memilih batik printing yakni kisaran harganya mulai dari Rp. 60.000 – Rp. 300.000.

Kualitas Bahan akan Sangat Menentukan Bagus Tidaknya Kain Batik

Apabila mau mengenakan aatasan batik yang untuk ke kantor, maka pastikan supaya kamu memilih kain berkualitas tinggi. Hal ini juga penting karena kain berkualitas tinggi dapat lebih awet dikenakan, tidak luntur dan juga tidak membuat iritasi di kulit. Untuk sebuah pakaian kerja yang formal maka sebaiknya memilih bahan katun atau sutra. Walaupun bahan ini lumayan mahal akan tetapi untuk harga akan sesuai dengan kualitas yang diberikan juga. Apabila kamu ingin mencari atasan kain batik untuk wanita kamu juga bisa melihatnya di toko yang berjualan di Blibli yakni salah satunya di Nona Rara Batik.

Related posts