Cara Membuat Website Toko Online Mudah untuk Pemula dan Catatan Keuangan dengan Aplikasi Buku Warung

  • Whatsapp
Website Toko Online, Aplikasi Buku Warung

Membuat website toko online adalah strategi bisnis yang wajib Anda lakukan saat ini. Sebab, masyarakat Indonesia sudah banyak beralih ke belanja online daripada belanja di toko offline. Menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS), volume transaksi online meningkat 1.5% lebih banyak dari transaksi konvensional. Karenanya, mau tak mau Anda harus mengertahui cara membuat toko online. Tak seperti yang mungkin Anda kira, cara membuat toko online dengan WordPress sebetulnya tidaklah sulit. Berkat adanya content management system (CMS), cara membuat toko online bisa dilakukan dalam hitungan menit saja. Tak cuma soal membuatnya saja yang mudah, pengaturan dan pengoperasian toko online juga sama mudahnya.

Sebelum berlanjut ke bahasan cara membuat toko online, Anda perlu menyiapkan kedua hal berikut:

  • Domain – yaitu sebuah alamat website toko online Anda di internet, seperti namatokoanda.com
  • Hosting – yaitu sebuah tempat dimana semua file website toko online Anda di simpan.

Terdapat banyak jenis layanan hosting terbaik yang dapat Anda gunakan, yang memberikan domain gratis untuk setiap hosting yang Anda gunakan.

Pada tutorial ini Anda akan belajar bagaimana cara membuat website toko online. Berikut adalah tahapan cara membuat toko online yang akan dibahas di artikel ini:

  1. Pesan hosting dan domain.
  2. Menginstall CMS WordPress.
  3. Menginstall plugin WooCommerce.
  4. Mengganti template WordPress agar user-friendly.
  5. Melakukan setting website.
  6. Melakukan setting toko online (mengatur WooCommerce, tambah produk, tambah gambar produk, dan mengatur halaman utama).
  7. Mengembangkan toko online.

Dengan tahapan-tahapan di atas, kami harap cara membuat website toko online dengan WordPress takkan lagi jadi hal yang sulit. Pastikan saja Anda menyimak artikel cara membuat toko online ini sampai tuntas.

Mau merambah ke toko digital caranya bisa semudah itu kan? Membuat  toko online tentu akan lebih banyak meraup keuntungan karena jangkauan pasar akan tersebar dengan luas. Hal terpenting lain yang tidak boleh ketinggalan adalah melakukan catatan keuangan untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan keuangan usaha Anda.

Percayakan masalah pembukuan Anda dengan Buku Warung dan lihatlah bagaimana keuangan usahamu akan semakin teratur.

Related posts