Cara Aman Melakukan Berbagai Jenis Transaksi Keuangan Jaman Milenial

  • Whatsapp
Transaksi Keuangan Jaman Milenial

Teknologi yang terus berkembang seperti sekarang ini benar-benar memanjakan masyarakat milenial. Bagaimana tidak, hanya dengan smartphone saja bisa melakukan segala hal tanpa perlu repot, susah bahkan antri panjang. Seperti salah satunya melakukan berbagai transaksi keuangan, dimana pada jaman dahulu hanya dapat dilakukan di ATM tetapi sekarang sudah berkembang dan lebih praktis. Meskipun begitu tetap saja, keamanan masih menjadi pertanyaan. Apalagi transaksi mobile tidak pernah luput dari incaran para penjahat yang lebih cerdas. Lalu, bagaimana solusinya?

Supaya keamanan terjaga baik dan kejahatan terhindar, ketika akan melakukan transaksi keuangan bisa menggunakan beberapa cara mudah berikut ini:

  1. Pastikan password kuat.

Ini tips pertama yang bisa Anda lakukan, jangan sampai kata sandi, PIN atau password diketahui oleh orang lain. Jangan pilih angka atau huruf yang mudah ditebak, untuk keamanan yang baik lakukan perubahan secara berkala.

  1. Aktifkan notifikasi.

Tidak ada salahnya ketika Anda mengaktifkan notifikasi melalui SMS ataupun yang lainnya. ini sangat penting dimana ketika Anda melakukan transaksi apapun akan masuk record yang bisa dicek kembali. Jika tidak dilakukan, Anda bisa langsung kroscek kembali dan pastikan kebenarannya.

  1. Gunakan aplikasi mobile resmi.

Saat ini banyak aplikasi internet banking BRI atau sejenisnya yang bisa Anda gunakan untuk memudahkan transaksi. Tetapi apapun itu jenisnya pastikan Anda memilih yang benar-benar resmi sehingga mudah untuk dilakukan pertanggungjawaban ketika mengalami masalah.

  1. Cek rekening rutin.

Untuk berjaga-jaga keuangan tetap aman, ada baiknya Anda selalu melakukan pengecekan rekening secara rutin atau berkala. Sehingga ada selisih atau salah sedikit bisa langsung ditelusuri tanpa menunggu lama.

Banyak aplikasi yang dapat digunakan, tetapi untuk memastikan keamanannya bisa menggunakan BRImo. BRImo sudah aman karena sistem kunci menggunakan NFC, finger atau face print. Mengenai cara menggunakan NFC sendiri cukup mudah. Ditambah lagi BRImo menawarkan banyak fitur menarik didalamnya seperti pengecekan mutasi rekening, pengaturan login, mengisi pulsa membeli tiket, melakukan top up, sampai dengan jenis yang lain. Yuk download dan nikmati layanan BRImo sekarang.

Related posts