Spesial Ramadhan

Apa Perbedaan Antara Haji dan Umrah

Haji dan Umrah

Sebagai agama yang paling cepat berkembang saat ini, Islam menyumbang lebih dari 1,6 miliar orang di seluruh dunia. Dalam Artikel Baru ini akan membahas tentang Haji dan Umrah Indramayu. Di antara semua pelajaran dan riwayat kenabian yang disediakan dalam Al Qur’an, ada tindakan mendasar dalam iman Islam.

Tindakan-tindakan ini termasuk verbalisasi dan kepercayaan pada Syahadat, atau pernyataan kepercayaan pada Allah (SWT) dan Nabi Muhammad (SAW). Serta kewajiban untuk berpuasa selama Ramadhan.

Melakukan haji (ziarah) sekali dalam hidup kita, menyelesaikan shalat lima waktu sehari dan memberi amal kepada orang miskin. Itu seperti yang tak terhitung jumlahnya, mempromosikan perdamaian, penerimaan dan cinta satu sama lain.

Ini mengajarkan moralitas, kesetaraan dan mempromosikan kecerdasan dan pengetahuan tentang urusan duniawi dan spiritual. Sementara semua orang sama pentingnya dalam Islam, haji adalah salah satu tindakan yang paling spiritual dan bermanfaat secara fisik yang bisa dilakukan oleh seorang mukmin.

Haji adalah tindakan ziarah ke Mekah, Arab Saudi yang berlangsung setahun sekali. Awal haji ditunjukkan, seperti semua tradisi Islam, dengan melihat bulan dalam keadaan tertentu.

Haji dan Umrah memiliki perbedaan dalam hal waktu, kerja fisik, dan niat. Untuk pemesanan travel umroh indramayu anda bisa langsung mengunjunginya. 10 hari pertama bulan Islam Hijjah Hijjah sangat bermanfaat untuk tindakan iman seperti sholat dan puasa untuk semua orang percaya.

Apakah mereka mampu atau tidak bisa pergi haji. Namun, mereka yang cukup beruntung untuk pergi haji mengalami kerohanian dan hubungan dengan Allah (SWT) yang melampaui harapan dan membutuhkan kerja keras fisik dalam jumlah besar juga.

Apa Perbedaan Antara Haji dan Umrah?

Pada waktu tertentu setiap tahun, Mekah, Arab Saudi dipenuhi dengan ratusan ribu jamaah di Masjid Agung, atau Masjid al-Ḥarām. Para jamaah ini melakukan ziarah yang disebut Umrah, yang serupa, tetapi berbeda dari haji dalam banyak hal. Perbedaan paling jelas datang dari waktu kedua ziarah.

Haji hanya terjadi setahun sekali dan dalam 10 hari pertama bulan Islam Dhul Hijjah, sementara Umrah dapat dilakukan hampir setiap waktu lain dalam setahun. Umrah adalah ritual sepanjang tahun, dan sementara langkah-langkah umrah sulit, haji memiliki lebih banyak langkah dalam prosesnya.

Langkah-langkah Umrah terdiri dari Ihram , atau keadaan kebersihan dan niat, tawaf , berputar-putar dari Kabah Suci tujuh kali, berdoa dua rakat (dua unit doa), minum air Zamzam. Sa’ae melewati antara pegunungan Safa dan Marwa tujuh kali, dan memotong rambut, untuk pria dan memotong rambut kecil untuk wanita.

Umrah, seperti halnya Haji, dilakukan sebagai tindakan pembersihan total terhadap orang beriman yang melakukannya dan orang-orang beriman ingat cobaan Hajar (RA), Nabi Ibrahim (AS) dan Nabi Muhammad (SAW).

Sebaliknya, haji memiliki keinginan yang lebih tinggi untuk dicapai karena itu adalah kewajiban setiap Muslim yang mampu melakukannya setidaknya sekali dalam hidup mereka.

Perbedaan Haji dan Umrah yaitu Selama 10 hari pertama Dhul Hijjah, antara tiga hingga empat juta peziarah datang dari seluruh penjuru dunia untuk menyelesaikan kewajiban mereka.

Mereka sama-sama menyamakan semua orang percaya terlepas dari perbedaan fisik dan genetik serta status sosial ekonomi. Tindakan Umrah dapat diselesaikan dalam rentang dua hingga empat jam, tetapi tindakan haji membutuhkan setidaknya empat hingga lima hari untuk menyelesaikannya.

Reply