Spesial Ramadhan

7 Tips Mengenali Karakter Perempuan saat Menyetir Motor

Dunia otomotif itu tidak melulu bicara soal vendor mana saja yang berlomba-lomba jual motor terbaru. Ada kalanya perlu penyegaran topik agar tidak ketemu bahasan yang itu-itu saja. Salah satu yang asyik untuk diselami adalah karakter perempuan saat menyetir motor. Rupanya, cara-cara menyetir ini bisa mencerminkan kepribadiannya lo! Mau tahu?

Mengenal Karakter Perempuan saat Menyetir Motor

Perempuan saat Menyetir Motor

  1. Perempuan yang Suka Boncengan 3 Orang

Biasanya yang nekat menyetir dengan boncengan 3 orang itu dialami oleh Anak Baru Gede atau ABG. Tujuannya sih mulia, yakni agar lebih efisien dan apa salahnya berbagi tempat duduk, kan? Tapi tidak harus memaksakan diri juga, kan? Karakter perempuan yang menyetir dengan gaya ini umumnya bersifat labil, suka pamer, serta hobi melanggar aturan.

  1. Perempuan yang Membawa Beban Berlebih

Saking banyaknya sampai jok belakang penuh. Tidak hanya itu. Kadang malah membawa banyak barang di ruang antara tubuh dengan setir motor. Umumnya, perempuan yang menyetir dengan cara ini sudah berstatus ibu-ibu. Niatnya sih biar barang bawaan cepat sampai ke tujuan tanpa harus bolak-balik. Tapi, apakah boleh seperti itu?

Selagi masih dalam tahap wajar, tak apa. Perempuan yang menyetir dengan cara ini memiliki mental yang kuat. Selain itu, kemungkinan besar ia juga menjadi tulang punggung keluarga. Kira-kira saja, ya. Tapi efek buruknya, saat jalan jadi kerepotan sendiri. Mesti mengatur ini-itu yang tidak sinkron dengan kapasitas muatan.

  1. Suka Naik Motor yang Sering Dipakai Laki-Laki

Perempuan ini biasanya memiliki karakter tidak mau kalah dari laki-laki. Dengan kata lain, ia tidak mau berada di bawah laki-laki. Padahal, aturan atas-bawah seperti itu sudah tidak berlaku lagi di era yang serba bebas ini. Tapi dampak positifnya, ia jadi lebih adaptif ketika mengalami berbagai kendala dalam hidupnya. Istilahnya punya karakter setrong.

  1. Suka Bingung ketika Mau Membelokkan Motor

Kalau yang ini sih jelas, ya. Pertanda ia masih newbie atau pemula untuk urusan mengendarai motor. Betul tidak? Rupanya tak sepenuhnya begitu juga. Kadang, ada pula perempuan yang sudah sering naik motor, tapi tetap kebingungan. Tandanya, dalam menjalani kehidupan sehari-hari, ia sering bingung dalam menghadapi keputusan.

  1. Kelihatan Buru-Buru, Tapi Tetap Selow

Kok bisa? Iya, kelihatannya saja yang buru-buru saat menyetir motor. Seakan lagi dikejar-kejar deadline. Seringkali terbersit keinginan untuk sampai di tempat tujuan secepat mungkin. Tapi, apalah daya. Kemampuan menyetirnya belum cukup mumpuni untuk dikatakan ngebut. Bahkan bagi rider yang ahli lebih terlihat selow.

Pertanda apakah itu? Umumnya, perempuan dengan kebiasaan menyetir seperti itu menandakan bahwa ia kurang hati-hati. Kadang tampak seperti orang cuek, sedikit sombong, tapi sebetulnya ia berhati ramah dan selow. Ada kalanya Anda perlu memperingatkannya agar menyetir motor dengan selow saja tanpa terkesan buru-buru. Biar enak dilihat saja.

  1. Perempuan yang Menyetir Motor sambil Main HP

Hanya satu kata yang terbersit saat melihat perempuan dengan penampakan seperti itu, yakni “dia orang multitasking”. Maksudnya, sehari-hari ia lebih sering melakukan banyak hal dalam sekali waktu. Biasanya sih perempuan dengan kebiasaan seperti ini tidak memiliki fokus yang kuat. Mudah terpengaruh dan asal memilih ketika dihadapkan lebih dari 2 pilihan.

  1. Terlalu Sering Membunyikan Klakson

Mungkin marah atau bawaannya yang serba emosi. Karakter yang pas itu biasanya ia suka mengeluh. Bahkan ketika menghadapi masalah sepele sekalipun. Seakan-akan masalah tersebut berubah jadi serba-besar di hadapannya. Mengerikan? Tentu.

Semua karakter yang tergambar di atas hanya berdasarkan cocoklogi saja, ya. Tapi dari sekian yang mengalami, rupanya memang seperti itu. Apa pun karakter Anda, sebaiknya hati-hati ya saat menyetir motor. Apalagi di jalan raya yang serba-ramai. Pertimbangkan kenyamanan berkendara rider lain yang mengambil jalan sama.