Spesial Ramadhan

4 Cara Memilih Multivitamin yang Tepat untuk Ibu Hamil

4 Cara Memilih Multivitamin yang Tepat untuk Ibu Hamil

Wanita hamil pada dasarnya memang membutuhkan nutrisi yang jumlahnya lebih banyak untuk menunjang tumbuh kembang buah hatinya. Sehingga tidak heran jika seandainya mereka dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dalam porsi yang lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya, tidak hanya itu terkadang untuk mencukupi asupan nutrisi yang dibutuhkan, maka tidak jarang juga diantaranya yang mengkonsumsi multivitamin ibu hamil paling lengkap.

Produk-produk penunjang semacam ini pada dasarnya memang mudah sekali dijumpai di pasaran, bahkan dalam berbagai merk yang mengeluarkannya. Namun sekali lagi pastikan untuk jangan asal dalam memilih. Karena tidak semuanya menjamin nutrisi yang sesuai kebutuhan, bahkan tak jarang yang berlebihan dan justru menyebabkan gangguan pada kehamilan. Berikut ini diantaranya ada beberapa tips dalam memilih multivitamin yang sehat untuk wanita hamil, diantaranya adalah:

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda, misalnya ada beberapa wanita hamil yang hanya membutuhkan asupan zat besi selama masa mengandung tersebut untuk mencegah anemia, namun juga ada yang lebih membutuhkan DHA atau mungkin dilengkapi dengan beberapa jenis vitamin penunjang layaknya asam folat, vitamin A dan sebagainya, hal ini harus benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan.
  2. Cek juga kandungan senyawa-senyawa tambahan yang ada di dalam multivitamin tersebut, karena tak jarang juga ada beberapa senyawa tambahan yang ada di dalam multivitamin yang mungkin akan menyebabkan resiko alergi pada wanita hamil.
  3. Perhatikan juga dosis yang terkandung dalam setiap tabletnya, patut untuk diketahui bahwa beberapa jenis senyawa dalam multivitamin tersebut sebenarnya bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari, jika jumlahnya ditambah lagi bahkan berlebihan tak jarang justru menyebabkan masalah kesehatan.
  4. Pastikan bahwa produk tersebut sudah melalui uji dari BPOM dan juga masih layak konsumsi, karena masih jauh dari tanggal kadaluarsa, sehingga cek terlebih dahulu label kemasannya.

Multivitamin ibu hamil dengan DHA tinggi bisa Anda dapatkan secara mudah dari Go apotik, pastikan mengkonsumsi sesuai dengan anjuran pakai, sehingga tidak memberikan efek samping berbahaya bagi kesehatan.